0711-414662
smkm01plg@gmail.com
Jl Jendral Sudirman,Balayudha Palembang, Sumatera Selatan
blog-img
02/05/2024

SMK Muhammadiyah 1 Palembang Banjir Medali di OlympicAD 7 Bandung 2024

beritamuhsapa | Prestasi

BERITAMUHSAPA, PALEMBANG - Peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Palembang kembali torehkan prestasi yang sangat mengharumkan dalam OlympicAD 7 Bandung 2024 yang bertemakan "Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan Menuju Indonesia Emas 2045" yang dilaksanakan pada 06 Maret 2024 - 08 Maret 2024. Hal ini berkat usaha, latihan bersama guru pembimbing serta doa yang mengiringi peserta OlympicAD 7 tersebut. Perlombaan yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Bandung, berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerja keras dari semua yang berpartisipasi dalam OlympicAD tersebut.

Berikut adalah Nama guru dan peserta didik yang telah membanggakan nama sekolah dalam OlympicAD 7 tersebut, Yaitu :
1. Astri Oktiviana, A.Md. (Guru TJKT) : Medali Perak Cabang Lomba Inovasi Pembelajaran 
2. Jihan Zanira (XI BD) : Medali Emas Cabang Lomba Musikalisasi Puisi
3. M. Dhani (X TJKT 3) : Medali Emas Cabang Lomba Musikalisasi Puisi
4. M. Gusti Al-Hadid (XI TJKT 1) : Medali Emas Cabang Lomba Web Design
5. Kgs. M. Rafiussyakban (XII TJKT 2) : Medali Perak Cabang Lomba Web Design
6. M. Ilham Nandari (XII TJKT 2) : Medali Perak Cabang Lomba Web Design
7. Saskia Maharani (X BD) : Medali Perak Cabang Lomba Business Plan
8. Chivana Aisyah Putri (X BD) : Medali Perak Cabang Lomba Business Plan

Tujuan dari OlympicAD 7 ini adalah untuk membangkitkan semangat kerjasama dan sinergi antar institusi Pendidikan Muhammadiyah di Indonesia dan Meningkatkan kemampuan bagi siswa, guru dan kepala sekolah Muhammadiyah dalam hal mata lomba yang di pertandingan. Dengan OlympicAD ini juga dapat membangun kolaborasi dan jaringan dengan institusi pendidikan yang relevan dalam semua aspek untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Selaku Pemenang Medali Perak Cabang Lomba Inovasi Pembelajaran, Ustazah Astri Oktiviana, A. Md mengungkapkan, "Inovasi pembelajaran yang saya kembangkan adalah pembelajaran yang menggunakan Virtual Reality yang di mana siswa dapat merasakan ruang kelas virtual dengan membuat karakter sesuai yang mereka inginkan dan keuntungan dalam inovasi pembelajaran ini juga dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa dan meningkatkan kreativitas dan siswa dalam belajar. OlympicAD 7 ini cukup memuaskan, meskipun saya memiliki target lebih dar itu tetapi saya tetap bersyukur,"

Pembelajaran berbasis digital dengan menggunakan penerapan teknologi Virtual Reality merupakan inovasi pembelajaran yang mampu menggugah hasrat ingin tahu peserta didik terhadap ilmu pengetahuan, meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif. Dengan penggunaan media pembelajaran tersebut, guru memiliki variasi dalam memberikan pembelajaran dan menciptakan suasana pembelajaran yang berbeda dan unik.

Dengan penuh kekaguman dan kebanggaan, kami ingin mengucapkan selamat kepada para Pemenang OlympicAD 7 ini. Semoga bisa lebih banyak menoreh prestasi di masa yang akan datang. Prestasi gemilang ini merupakan bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan bakat yang luar biasa. Semoga keberhasilannya menjadi inspirasi bagi banyak orang. (Nandira Lestari)

---------------------------------------------

RAIH PRESTASI GEMILANG BERSAMA MUHSAPA

---------------------------------------------

PPDB SMK MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG TAHUN 2024-2025 TELAH DIBUKA
Kompetensi Keahlian
1. Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi
2. Desain Komunikasi Visual
3. Akuntansi Keuangan Lembaga
4. Bisnis Digital
------------------------------------------
Call Center PPDB
0813-6826-3857 (Ustadz Adlan)
0896-3217-8670 (Ustadz Amrullah)
0822-7982-6942 (Ustadz Asidiqqi)
------------------------------------------
SMK TERAKREDITASI A
SMK CENTER OF EXCELLENCE
SMK PUSAT KEUNGGULAN
SMK PENCETAK START UP

#smkmuh1palembang #smkhebat #smkpencetakstartup #smkcoe #smkkomputerpalembang #smkterbaikpalembang #smkfavoritpalembang #melesatbersamamuhsapa

 

Bagikan Ke:

Populer